Wagub Apresiasi pelaksanaan Festival Anak Saleh Indonesia

89

Berandasulsel.com – Wajo, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menutup kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2020.

Mengawali penutupan FASI XI, para peserta yang hadir membacakan Al-Fatihah untuk Almarhum Bupati Wajo 2009-2019, Andi Burhanuddin Unru.
Kabupaten Wajo dengan tagline sehat, cerdas, dan religius hadir menjadi tuan rumah yang sangat ramah bagi pelaksanaan FASI 2020 di Sulsel.

“Semangat dan kebersamaan sehingga acara ini betul-betul berhasil dengan penuh penghargaan, persaudaraan, dan semangat peserta se Sulsel,” ungkap Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Kegiatan ini akan melahirkan Generasi Qurani, Insani melalui festival anak saleh.

“Mari terus berpacu, meningkatkan kapasitas diri, kedepan dengan berbagai tatanan yang telah dihadapi, tentu akan menjadi tantangan besar mempersiapkan dan evaluasi apa yang telah dilakukan,” sambungnya, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman yang terus mengapresiasi kegiatan FASI 2020 Sulsel menyampaikan bahwa kegiatan tersebut guna mempersiapkan generasi masa depan, dipersiapkan dari awal.

“Selamat kepada para juara umum, kita mau melahirkan anak saleh yang memiliki moral kepemimpinan yang berakhlak baik,” tegas Andi Sudirman.

Kedepan, LPTQ sendiri, tahapan perekrutan dilakukan dimulai dari tahap kecamatan. Sehingga, potensi anak di seluruh wilayah di Sulsel dapat terakomodir dan difasilitasi.

“Kami berharap anak-anak berjuang dengan keikhlasan untuk agama. Satu generasi terbaik jauh lebih baik dari pembangunan yang megah. Saat ini kita butuh pemimpin yang bermoral dan berakhlak baik,” pungkasnya.

Menurut Andi Sudirman, ketika SDM digenjot dengan Al-Quran, maka generasi akan memiliki moral dengan dasar agama yang baik, dan itu merupakan investasi generasi masa depan yang baik.

“Kita mau membentuk moral kepemimpinan yang baik. Orang yang akhlaknya baik, profesional dan amanah,” imbuhnya. (*)