Wabup Gowa perintahkan Satpol PP Sweeping ASN yang Nongkrong di Warkop saat Jam Kerja

89

Berandasulsel.com – Gowa, Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio, mengungkapkan akan menindak tegas Aparatur sipil negara (ASN) soal kedisiplinan dilingkup Pemkab Gowa. Bahkan dirinya berjanji akan mengambil sikap dengan memindahkan para ASN yang dinilai malas.

“Saya melihat di Kecamatan masih kekurangan pegawai. Sementara itu, jumlah pegawai yang ada di dinas-dinas cukup banyak. Pegawai yang malas di sini, kita pendahkan saja ke Kecamatan,” ujar mantan Asisten I ini dihadapan para ASN saat upacara senin (2/12).

Selain itu, Karaeng Kio sapaanya, mengatakan, ketika hak sudah diberikan oleh pemerintah, sementara tanggungjawab tidak dilaksanskan dengan baik, maka mereka yang dinilai ‘membandel’ maka dipastikan akan dimutasi didataran tinggi.

“Tinggimoncong, Parangloe dan beberapa kecamatan lainnya masih kekurangan pegawai,” katanya.

Abdul Rauf berjanji, sewaktu-waktu akan melakukan pengecekan langsung ke OPD, siapa yang malas dan siapa yang tidak. Kalau pihaknya menemukan ASN malas, bersama BKD akan memindahkan ASN yang dimaksud ke KecamatanKelakuan aparat sipil negara, ASN, dalam lingkup Gowa yang sering mangkal di Warkop pada saat jam kerja, bakal mendapat masalah besar, setelah Wakil Bupati Gowa H. Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio, memerintahkan Satpol PP agar melakukan sweeping di Warkop.

“Hari ini saya perintahkan kepada Satpol PP untuk melakukan sweeping ASN yang mangkal di Warkop-warkop yang ada di Gowa,” perintahnya, Senin 2/12, di hadapan ratusan pejabat dan staf, yang mengikuti upacara Senin.

Ketegasan yang diperlihatkan Wabup Gowa ini, melihat belakangan ini ada ASN yang sering mangkal di Warkop pada saat jam kerja, sehingga akan bernilai buruk di mata masyarakat.

“Malah ada ASN yang saya pernah tegur, apakah kantornya di sini (Warkop), tapi cuma senyum-senyum,” ujarnya.