Batal di Vaksin, Gubernur Sulsel tidak memenuhi Kriteria Penerima Vaksin Covid-19

16

Berandasulsel.com – Makassar, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjadi penerima vaksin covid-19 pertama di Sulsel. Meski sebelumnya Gubernur Nurdin Abdullah yang dikabarkan menjadi orang pertama di Sulsel yang divaksinasi Covid-19.

Kehadiran orang nomor satu di Sulsel itu datang dengan mengenakan kemeja lengan pendek dan rompi. Namun akhirnya batal untuk divaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari menjelaskan, Nurdin Abdullah tidak memenuhi kriteria untuk mendapatkan vaksinasi. Salah satunya, pertanyaan terkait pernah kontak dengan salah satu anggota keluarga yang pernah terkonfirmasi positif covid-19.

“Dari 16 kriteria ada salah satu yang tidak dipenuhi, karena beliau (Nurdin Abdullah) mengaku pernah kontak dengan salah satu anggota keluarga yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan gubernur menjawab ya,” terangnya.

Akhirnya, penerima vaksin pertama di Sulsel dialihkan kepada Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Selain Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Irjen Pol Merdisyam dan Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar juga tidak divaksin karena dianggap tidak memenuhi syarat atau kriteria untuk disuntik vaksin perdana ini.(*)