Unimerz gelar Penyuluhan Kesehatan Mata dengan membagikan Kacamata Gratis

Berandasulsel.com – Makassar, Penyuluhan Kesehatan mata sekaligus pemberian kacamata gratis kepada pelajar, digelar di delapan sekolah di Makassar dan Gowa. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) DIII Optometri Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar bekerjasama dengan Lions Club.

Penyuluhan dengan memmberi materi terkait pentingnya menjaga kesehatan mata, kebiasaan yang dapat merusak mata, serta upaya-upaya untuk merawat agar mata tetap sehat. Menurut Ketua Prodi DIII Optometri Universitas Megarezky dr. Andi Sengngeng Relle, Sp.M, MARS, kegiatan penyuluhan kesehatan mata ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan anak-anak bangsa.

“Kami dari Megarezky memeriksa dan Lions Club memberikan kacamata gratis, untuk pemeriksaan mata sudah sering kami lakukan sebelumnya tapi untuk kerjasama dengan Lions Club baru pertama kali” ungkap Andi Sengngeng saat ditemui di salah satu lokasi kegiatan, di SD Inpres Bertingkat Mamajang I, Jalan Singa, Kamis (31/10/2019).

Sementara itu, Sainal Lonard selaku Presiden Lions Club Makassar United yang juga hadir pada kegiatan itu mengungkapkan, jika setiap tahun kegiatan seperti ini rutin dilakukan.

“Ini pertama kali kami bekerjasama dengan Univrsitas Megarezky membagikan kacamata gratis khusus untuk murid yang kurang mampu, mulai dari SD sampai SMP,” terangnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh dr. Andi Sengngeng Relle, Sp.M, MARS (Ketua Prodi DIII Optometri Universitas Megarezky), Irwandi Rachman, S.KM, M.Kes (Sekertaris Prodi DIII Optometri) serta beberapa Alumni Angkatan I DIII Optometri. Sementara dari Lions Club dihadiri oleh Sainal Lonard selaku Presiden serta beberapa timnya. (*)