Toraja Airport rencananya akan Diresmikan Langsung oleh Presiden

Berandasulsel.com – Toraja, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Tana Toraja, Senin, (24/8/2020).

Kunjungan Gubernur untuk meninjau langsung kesiapan Bandara Toraja, jelang pengoperasian penerbangan reguler yang direncanakan akhir Agustus mendatang.

“Dengan beroperasinya Toraja Airport, jarak semakin dekat dan tidak jauh lagi, sekarang jarak Makassar-Toraja hanya 45 menit,” ungkap Nurdin Abdullah.

Selain itu, untuk memulai pengoperasiannya, Nurdin Abdullah mengatakan Toraja Airport akan diresmikan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tidak hanya meresmikan Toraja Airport, Presiden Jokowi juga akan menginap di Toraja nantinya.

“Toraja Airport akan diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi. Beliau juga berjanji akan menginap di Toraja,” ungkap Nurdin Abdullah.

Selain melakukan peninjauan Gubernur Nurdin Abdullah juga menyerahkan bantuan sebesar Rp32 miliar untuk lanjutan pembangunan jalan akses masuk ke Toraja Airport tahun anggaran 2020.

“Kita berharap, nantinya ada penerbangan setiap hari di Toraja Airport,” harap mantan Bupati Banteang ini.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae mengatakan pemerintah dan masyarakat Toraja bangga dengan hadirnya Toraja Airport. Diyakini, Toraja Airport dapat memajukan pariwisata Toraja. (*)