Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Sinjai, Pemkab beri Apresiasi BRI Sinjai

71

Berandasulsel.com – Sinjai, Pemerintah Kabupaten Sinjai, memberikan apresiasi kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sinjai, yang selama ini telah berperan aktif membantu masyarakat dalam hal pembiayaan usaha baik dalam bentuk modal kerja maupun investasi.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Mukhlis Isma, saat menghadiri Panen Hadiah Simpedes Periode 1 tahun 2020 di BRI Corner Sinjai, Sabtu malam (28/11).

Menurut Mukhlis, itu terbukti dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sudah beberapa bulan ini berdampak pada masyarakat termasuk wirausaha yang membutuhkan modal, BRI Sinjai terus berkomitmen untuk bersinergi.

“Inilah salah satu bentuk dan peran BRI Sinjai yang telah memberikan kontribusinya dalam rangka mempertahankan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai,” tandasnya.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai, Mukhlis berharap agar BRI Sjnjai dapat semakin meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan hingga ke pelosok.

“Makanya sangatlah pantas apabila lembaga Perbankan BRI Sinjai lebih meningkatkan perhatiannya kepada sektor usaha kecil atau mikro,” jelasnya.

Panen Hadiah Simpedes yang menyiapkan puluhan hadiah menarik ini turut dihadiri Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, Kepala Rutan Kelas II B Sinjai Muhammad Ishak serta Perwakilan Nasabah BRI Sinjai.

Sementara Kepala BRI Cabang Sinjai, Irfan Fahrizal, mengatakan, panen hadiah Simpedes BRI Sinjai merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Pengundian hadiah Simpedes, kata Irfan Fahrizal, sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada nasabah Bank BRI yang tetap memberikan kepercayaan terhadap Bank BRI.

“Jadi ini bentuk terima kasih kami kepada nasabah yang telah menabung di BRI Sinjai, termasuk di BRI unit di Kecamatan Bone Selatan, Kabupaten Bone yang membawahi wilayah kerja BRI Sinjai,” kata Irfan.

Pada kesempatan ini, Irfan juga membeberkan jumlah simpanan nasabah BRI Sinjai di tahun ini yang mencapai Rp750 Miliar lebih. Sementara untuk jumlah kredit yang telah disalurkan tahun ini kepada masyarakat Sinjai dan sekitarnya sebanyak Rp1, 04 Triliun lebih.

“Kalau simpanan nasabah kita di BRI Sinjai itu khususnya simpanan mikro,” sambung Irfan.(*)