Tingkatkan Ilmu Dan Skill Pelayanan Publik, Diskominfo Makassar gelar Pembekalan bagi Operator NTPD

71
Tingkatkan Ilmu Dan Skill Pelayanan Publik, Diskominfo Makassar gelar Pembekalan bagi Operator NTPD

BERANDANEWS – Makassar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar pembekalan bagi operator Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah menambah ilmu dan skill, kemudian diaplikasikan oleh para peserta  untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di OPD masing-masing.

Dengan Tema “Peningkatan Teknik Kualitas Komunikasi Publik Untuk Layanan NTPD 112, diharapkan pembekalan ini memberi manfaat bagi masyarakat dan ASN serta rekan rekan media, agar mampu memahami perumusan kebijakan teknis bidang informasi dan komunikasi publik.

Dalam kesempatan itu Pak Asisten 1 Pemkot Makassar  bidang pemerintahan  A. Muh Yasir mewakili Wali kota membuka pembekalan NTPD 112 ini. Menurutnya, NTPD 112 sangat berperan, pada saat Pemkot Makassar, melakukan penanggulangan pandemi Covid 19 melalui Program Makassar Recover yang dicanangkan Walikota.

“Pemerintah Kota Makassar hadir memberikam layanan yang diaplikasikan dalam bentuk penanggulangan pandemi Covid 19 melalui Makassar Recover bersama layanan NTPD 112. layanan yang diberikan, selain dalam bentuk tindakan kuratif dan preventif medis, terdapat pula bentuk pelayanan penerimaan pengaduan,” ucap Yasir.

Sementara itu Kepala bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Makassar Ade Gobel menyampaikan, jika masyarakat ingin mengadukan keluhan kesehatannya cukup tekan NTPD 112.

“Selain masalah kesehatan, 112  juga disiapkan untuk  menerima semua jenis keluhan dan kegawatdaruratan yang dialami warga kota Makassar, ini sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM yang ada, agar terwujud pelayanan yang berkelas dunia sebagaimana visi misi Pemerintahan Danny Fatma,” jelasnya.(*)