Tim Renang Indah Optimis bisa meraih Medali di PON XX mendatang

143

Berandasulsel.com – Makassar, Tim renang indah Sulsel terus mempersiapkan diri menghadapi PON XX 2021 mendatang. Cabor ini menjadi andalan Sulsel meraih medali.

Sedikitnya ada delapan atlet renang Indah yang lolos ke PON XX 2021 Papua mendatang, dengan tiga nomor, yakni solo, duet dan tim. Mereka adalah, Nurfa Nurul Utami, Nabila Putrì Giswatama, Mutiara Nur Azisah, Amandha Mutiara Putri, Adhinda monica putri, Nawrah Qhanita Zhafirah, Rani Asriani Rahman, dan Faizura Izzulhaq

Adapun untuk latihan sendiri, tim pelatih renang indah, Selfi Meloa mengatakan latihan untuk sementara masih latihan dirumah masing masing secara virtual, dirinya belum berani mengambil risiko, apalagi saat ini kasus angka positif covid-19 kembali naik.

“Kita harapkan covid-19 segera berakhir dan latihan di kolam dapat segera dilaksanakan kembali. Dan latihan dari awal lagi untuk melatih daya tahan dibawah air”, ungkap Selfi.

Persiapan Tim Renang Indah Sulsel

Selain itu, untuk target sendiri Selfi optimis bisa meraih medali di nomor tim yang akan diperkuat delapan orang, sedangkan untuk solo dan duet, tim pelatih berharap ada peluang.

Sementara itu, Tim monitoring dan Evaluasi untuk Renang Indah Nadwi Syam, mengatakan, meskipun dimasa pandemi saat ini, dimana latihan dilakukan secara virtual, namun pihaknya mengaku optimis tim renang indah ini dapat meraih medali emas di PON XX mendatang.

“Dari pemantauan kami, tim masih menggelar latihan secara virtual dikarenakan masih rawan melakukan latihan di kolam, apalagi di kolam umum”, ungkapnya. (*)