Tim Judo Sulsel Optimis hadapi PON XX dengan Latihan Rutin

116
Latihan Cabor Judo Sulsel

Berandasulsel.com – Pangkep, Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua mendatang, Tim judo Sulsel mempersiapkan atlitnya dengan melakukan latihan rutin.

Tim judo sulsel mempersiapkan 7 atlit nomor pertandingan perorangan dan tim. Untuk perorangan Putra kelas 60 kg, atas nama Aditya Wahyudi, sedangkan untuk perorangan putri kelas 70 kg atas nama Fitria Ramadani, kelas bebas 78 plus atas nama Nur fitrah, sementara untuk kelas kata’, masing masing 2 pasang putra dan putri, yakni Rislam Mannan berpasangan dengan Fhikri, Satriani berpasangan dengan Nurasriani.

Kepala pelatih Tim Judo Sulsel, Karya Djusaib mengatakan, untuk persiapan tim jelang PON XX di Papua, atlit Judo menggelar latihan rutin, dari senin, rabu dan sabtu latihan matras, sedangkan untuk kamis, dilakukan fisik lapangan yang digelar di Kabupaten Pangkep.

Untuk target, pelatih menargetkan Aditya Wahyudi dan Nur Fitrah untuk bisa meraih medali emas. Sementara untuk kelas kata, ditargetkan putra dan putri diharapkan bisa meraih perak dan perunggu.

Sementara itu, Tim monitoring dan evaluasi Cabang Olahraga Judo, Rachmat Kasmad mengungkapkan, adapun persiapan umum atlit judo yakni tahap awal dengan melakukan latihan fisik, setelah itu akan ada latihan teknik dan strategi.

Selain itu, untuk target tim Judo Sulsel, Rachmad Kasmad mengaku realistis untuk bisa meraih medali pada PON XX mendatang tergantung dari latihan tim.

” Kalau latihannya berkualitas, tentu peluangnya lebih besar untuk memperoleh medali”, jelasnya.(*)