Terkait Pelayanan lambat, Pj Walikota gelar Sidak di Kantor Disdukcapil Makassar

72

Berandasulsel.com – Makassar, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin melakukan sidak di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar, Senin (23/11)

Sidak dilakukan untuk mengawasi pelayanan di kantor Disdukcapil Makassar yang dianggap lamban dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Rudy mendapati masih banyak yang mesti dibenahi oleh Disdukcapil. Terutama dalam hal kecepatan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selain itu, Rudy meminta agar kotak saran difungsikan agar masyarakat bisa menyampaikan keluhan pelayanan di Disdukcapil.

“Fungsi Kotak saran sangat diperlukan untuk mengetahui sejauhmana proses pelayanan. Setiap bulannya inspektorat akan membuka dan mengecek bagaimana tanggapan warga,” kata Rudy.

Selain itu Rudy untuk segera menambah loket layanan agar tidak terjadi penumpukan warga dan tidak perlu berlama-lama berada di kantor dinas Disdukcapil Makassar.

“Kita jangan biarkan warga berlama-lama untuk antri. Jangan di persulit,”ujar Rudy.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Makassar, Aryati Puspasary Abady, mengatakan akan menjadikan saran dan masukan Pj Walikota untuk lebih mengefektifkan pelayanan.

“Ada beberapa yang perlu di perbaiki dan ke depan akan menjadi acuan untuk lebih prima lagi melayani masyarakat,” pungkas Puspa.(*)