Targetkan Dua Medali di PON Papua, Kempo Sulsel Fokus latihan Speed dan Power

48

BERANDANEWS – Makassar, Ada empat atlet Kempo Sulsel yang memperoleh tiket ke PON Papua 2021 mendatang.

Pasangan putri satu dan , dan pasangan putra 3 dan. Masing masing untuk nomor embu pasangan putra, Suaib Side dan Isman Triatnan sedangkan Embu pasangan putri, ditempati Yuli Hartina dan Aisyah.

Pelatih kempo Sulawesi Selatan Ade Irma saat memimpin latihan mengatakan, program latihan untuk atlet-atletnya sudah mulai berjalan dengan latihan speed dan power. Untulk latihan teknik digelar setiap senin dan kamis sementara latihan power atau beban dilakukan di KONI Sulsel setiap selasa dan sabtu.

“Latihan speed dan power. Untulk latihan teknik digelar setiap senin dan kamis sementara latihan power atau beban dilakukan di KONI Sulsel setiap selasa dan sabtu dilapangan,” kata Ade saat memimpin latihan di Pusat Pendidikan dan latihan Shorinji Kempo Perkemi Sulsel di Jalan Chairil Anwar Makassar.

Sedangkan untuk kesiapan peralatan latihan, mantan atlit Kempo andalan Sulsel ini mengungkapkan, pihaknya masih menunggu sebagian peralatan yang telah dipesan jauh hari sebelumnya.

“Belum semua alatnya didatangkan, karena anggarannya baru cair, dari Pemprov”, jelas Ade.

Untuk target sendiri, Ade Irma berharap bisa mendulang dua medali untuk empat atlitnya.

“Semoga bisa memaksimalkan dan memberikan yang terbaik untuk Sulsel, semoga di PON ini kita dapat dua medali”, tegas Ade.

Sementara itu, Tim Monitoring dan Evaluasi Kempo, Irvan Sir Idar, mengatakan tempat latihan atlit kempo sudah terakomodir, termasuk latihan beban di Koni Sulsel dan sudah terjadwal yang sebelumnya mereka latihan terpisah atau hanya melalui virtual.

Irvan pun berharap atlit kempo bisa berlatih dengan serius, untuk mencapai target pelatih meraih medali.

“Kempo sulsel ini punya kans untuk meraih medali, tinggal bagaimana mereka serius mengikuti program latihan yang diberikan pelatih”, tegas Irvan.(*)