Tangkal Berita Hoax, Persit Gelar Talk Show

Berandasulsel.com – Makassar, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kesdam Cabang 4 PD XIV Hasanuddin menyelenggarakan talk show dalam bermedia sosial, bertempat di ruang Aula Makesdam XIV/Hasanuddin Jl. Jenderal Sudirman Makassar, berlangsung pertemuan Kamis (24/10).

Pada kesempatan tersebut Kakesdam Kolonel Ckm Soni Endro selaku Ketua Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kesdam Cabang 4 PD XIV/Hasanuddin, menjelaskan bahwa acara talk show ini juga dijadikan pertemuan atau silaturahim, guna lebih mengenal dan makin akrab diantara ibu-ibu semua.

Selain itu, Kakesdam yang juga sebagai moderator pada acara talk show Cara Bijak Bermedia Sosial bagi Persit dan Keluarga Kesdam XIV Hasanuddin.

Narasumber pertama oleh Kakumdam XIV Hasanuddin yang menjelaskan tentang fungsi dan tugas Kumdam, dilanjutkan dengan peraturan-peraturan yang berlaku di lingkungan prajurit yakni Hukum Disiplin Militer dan Hukum Pidana Militer serta UU ITE nomor 19 tahun 2019.

Sedangkan narasumber kedua Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Maskun Nafik memaparkan tentang Penggunaan Medsos bagi Persit dan keluarga.

“Tidak ada larangan penggunaan Medsos akan tetapi pastikan pemanfaatannya, berdampak positif bagi kita semua”, ujarnya.

“Jaga diri, jaga suami dan jaga jari”, tambahnya mengutip pernyataan Mayjen Surawahadi

“kepada seluruh Ibu-ibu, saya mengajak dan menghimbau agar betul-betul bijak dalam menggunakan media sosial, jangan percaya berita yang belum jelas kebenarannya, lebih baik diam dan tidak menyebarkan berita tersebut jika memang tidak jelas asal usulnya”, tegasnya.

Pada kegiaran tersebut beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh ibu ibu Persit baik masalah hukum maupun bermedia sosial.

Tidak ketinggalan Ketua Ranting 5, Ny Emmy Rosinnie Soni Endro memberikan penekanan kepada anggota Persit Kesdam untuk selalu sadar setiap melakukan postingan sehingga tidak ada yang dirugikan tapi ada nilai manfaat yang diperoleh.(*)