Suplai Air PDAM tidak Lancar di Beberapa Wilayah di Makassar, PDAM : Ada pembersihan Pulsator IPA II Panaikang

11

Berandasulsel.com – Makassar, Suplai air disejumlah wilayah di Makassar untuk sementara dihentikan, hal ini dikarenakan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar melakukan pembersihan pulsator IPA II Panaikang.

Adapun wilayah yang berdampak adalah bagian utara Kota Makassar, seperti Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Bontoala, Biringkanayya, Tamalanrea, serta sekitar Urip Sumoharjo, dan sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan.

Pembersihan pulsator IPA II Panaikang berfungsi untuk memisahkan air dan lumpur. Sehingga, dalam rentang waktu tertentu, harus dibersihkan karena tumpukan lumpur. Untuk menjaga kualitas air yang akan di distribusikan kepada pelanggan, harus dilakukan pengurasan lumpur secara berkala. Dan memang merupakan agenda rutinitas di kala musim hujan datang.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Muhammad Rusli mengatakan Pembersihan akan dilakukan secara bertahap. Pembersihan pulsator dapat mengakibatkan terjadinya penurunan tekanan air. Sehingga, suplai air tidak akan berjalan lancar. Utamanya di daerah ketinggian dan di ujung pipa PDAM.

“Pembersihkan lumpur yang ada karena musim hujan ini air di IPA jadi kuning, makanya kita bersihkan supaya air bisa jernih lagi,” katanya.

Sementara itu, Dirut Perumda Air Minum Makassar, Hamzah Ahmad mengimbau kepada masyarakat yang terdampak untuk sementara menunggu pembersihan pulsator hingga selesai dilakukan.(*)