Sudah Ada 20 ASN di Maros terkonfirmasi Terpapar Covid-19

Berandasulsel.com – Maros, Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Maros terpapar Covid-19.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 kabupaten Maros, mengonfirmasi lebih dari 20 orang ASN yang tersebar dari beberapa SKPD lingkup Pemkab Maros.

Juru Bicara GTPP Kabupaten Maros dr Syarifuddin menuturkan, yang terakhir terkonfirmasi ada empat ASN yang bertugas di Inspektorat, jadi totalnya ada 20 orang.

“Data yang kami pegang untuk saat ini, baru sekitar empat orang ASN di Inspektorat yang terkonfirmasi terpapar COVID-19. Ini data terbaru. Ada juga di BKD. Sebelumnya juga ada ASN di Dinas Pertanian,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun ada sekitar 30-an lebih ASN di Inspektorat yang terpapar COVID-19. Hanya saja Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 enggan mengakui hal tersebut.

Selain itu, pihaknya akan melakukan tracking, mengingat Inspektorat merupakan instansi yang kerap berkomunikasi dengan hampir semua instansi yang ada di Pemerintahan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin yang juga Ketua Harian GTPP Covid-19 mengatakan, untuk menghindari semakin banyaknya ASN yang terpapar COVID-19, maka langkah yang paling aman diambil untuk lingkup Inspektorat adalah akan WFH kan sementara. Rencananya WFH ini akan dilakukan hingga 14 hari ke depan.(*)