Soal Distribusi Kebutuhan Pokok, Gowa Siap untuk PSBB

121

Berandasulsel.com – Gowa, Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, Pemerintah Kota sepalat untuk menerapkan PSBB, tanggal 24 April mendatang yang berdasar pada Keputusan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, bernomor HK.01.07/MENKES/257/2020.

Merespon hal tersebut, Kabupaten Gowa yang berbatasan dengan Kota Makassar juga berencana mengusulkan kepada Pemerintah Pusat pemberlakuan PSBB. Sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Ada beberapa daerah di Indonesia yang menerapkan dan kemarin Makassar juga sudah disetujui usulannya. Artinya, kita yang terdekat dari Makassar juga perlu melakukannya,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dalam siaran pers pemerintah kabupaten, Jumat (17/4).

Selain bertetangga dengan Makassar, ada sekitar 800 ribu lebih warga Gowa yang beraktifitas dan bekerja di Makassar. Menurut Adnan, hal ini sangat berisiko warga Gowa terpapar virus corona karena berada di daerah penularan.

Diketahui hingga saat ini ada sedikitnya 22 orang yang dinyatakan positif Covid-19, 280 ODP dan 116 PDP di Kabupaten Gowa.

“Kita akan usulkan dan kami di Gowa sudah siap dengan semuanya, termasuk mendistribusikan kebutuhan pokok untuk warga terdampak,” tegas Adnan.(*)