Siap siap, Gaji 13 akan Cair Pekan ini

Berandasulsel.com – Makassar, Penantian Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, terkait Gaji ke 13, pekan ini dikabarkan akan cairkan.

Kepala Bidang Perencanaan Anggaran Daerah Badan Keuangan dan Aset (BKAD) Sulsel, Sakura mengungkapkan, pembayaran gaji ke 13 sesuai peraturan menteri keuangan (PMK) telah diterbitkan tinggal menunggu waktu pencairannya.

“Peraturan Menteri Keuangan itu sudah terbit, tinggal ditindaklanjuti dalam peraturan gubernur. Skema pembayaran gaji ke 13 ASN lingkup Pemprov Sulsel akan dibahas bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD)”, kata Sakura.

Proses melalui verifikasi ke Kemendagri, barulah akan disampaikan ke OPD untuk dibayarkan ke semua ASN. Sakura menargetkan tahapan bisa selesai dalam pekan ini. Dan akan diberikan ke seluruh ASN tanpa terkecuali. Berbeda dengan gaji ke 14 (THR) sebelumnya dikecualikan bagi ASN eselon II.

“Begitu ada balasannya Kemendagri, sudah ada verifikasinya, kita langsung sampaikan ke OPD untuk lakukan pembayaran. Jadi insya allah saya kira minggu ini sudah bisa cair,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset (BKAD) Sulsel, Muhammad Rasyid menambahkan, gaji ke 13 baru bisa dicairkan jika regulasinya sudah ada. Makanya, peraturan gubernur yang mengatur hal itu lebih dulu disiapkan.

“Prosesnya sementara berlangsung, menunggu peraturan gubernur. Anggaran untuk gaji ke 13 lingkup Pemprov Sulsel yang disiapkan Rp114 M,” jelas Rasyid.(*)