Sekda Palopo buka Pelatihan Barista yang diikuti 25 Peserta

Berandasulsel.com – Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanzah DP membuka kegiatan Balai Besar Industri Hasil Perkebunan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palopo melaksanakan pelatihan barista ( peracik kopi) sebanyak 25 orang, bertempat di Aula Hotel Kamanre Jumat (16/10).

Kepala Bidang Penelitian Dan Pengembangan Abdul Rahman dalam laporannya menyebutkan, “bahwa kami bekerjasama kepada pemerintah Palopo untuk terus meningkatkan SDM di bidang barista, kolaborasi ini untuk meyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya manusia kemudian menumbuhkan wirausaha baru demi peningkatan daya saing industri, yang mana kita tahu pengganguran sekarang yang meningkat, apalagi dimasa pandemi ini. Salah satu upaya kita untuk menuntaskan pengangguran yaitu dengan mengadakan pelatihan”

“Dengan diadakannya pelatihan ini kami harap kalian bisa menggali ilmu dari instruktur yang dihadirkan dengan harapan setelah pelatihan ini, dengan banyaknya cafe yang tersedia di kota Palopo ini menentukan bahwa barista adalah pekerjaan yang menjajikan” paparnya.

Sementara itu Sekretaris daerah kota palopo dalam sambutannya menyampaikan ; “ketenagakerjaan adalah masalah yang pokok saat ini dengan kondisi pandemi, oleh karena itu pelatihan keterampilan barista (peracik kopi) ini dilaksanqkan dengan dasar suatu pemikiran bahwa sekarang ini trending kuliner sedang dalam masa populer, khususnya cafe yang mengelola usaha kopi di Kota Palopo yang tumbuh bagai cendawan di musim hujan”. Jelasnya.

“Saya berpesan kepada peserta belajarlah dengan sungguh-sungguh dan seraplah ilmu sebanyak-banyaknya dari para narasumber instruktur untuk meningkatkan kualitas keterampilan yang kalian miliki” Tambahnya.

“Harapannya agar setelah pelatihan ini, mereka dapat diberikan fasilitas untuk mengembangkan usahanya dibidang barista” Tutupnya.(ril)