Sekda Barru bangun Pesantren, Pj Bupati lakukan Peletakan Batu Pertama

68

Berandasulsel.com – Barru, Pelaksana tugas Bupati Barru, Nasruddin AM melakukan peletakan batu pertama pondok pesantren Nurul Ilmi di Lingkungan Jeppee, Kelurahan Sepee Kecamatan Barru, Rabu (4/11). Didampingi unsur forkopimda, sejumlah kepala SKPD, serta tokoh masyarakat.

Pembangunan Pondok pesantren Yayasan Nurul Fahirah Madani ini merupakan inisiasi Sekda Bupati Barru, Abustan AB yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya ke 52 tahun

Sekda Barru, Abustan AB mengatakan rencana pembangunan pondok pesantren yang memiliki luas sekitar 3,74 hektare tersebut, atas dukungan dari keluarga. Khususnya anaknya yang pertama. Selain itu, pendirian Pondok pesantren ini nantinya akan berbasis pertanian.

“Pendirian Pesantren ini nantinya arahnya ke pertanian sehingga bila anak-anak selesai nanti tidak hanya menguasai agama akan tetapi juga masalah pertanian serta teknologi informasi,” ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan Barru ini.

Menurutnya ada sekitar 70 persen kuota santri akan diperuntukkan bagi siswa tidak mampu. Selebihnya 30 persen bagi santri yang disubsidi. Namun tidak menutup kemungkinan, kata dia, bila ada rezeki dinaikkan menjadi 80-20 persen pembagiannya.

“Kami berharap pensantren ini sudah bisa kita tempati tahun 2022 mendatang dengan dilengkapi gedung, asrama, dan laboratorium,” ujarnya.

Sementara Pj Bupati Barru, Nasruddin memberikan apresiasi kepada sekda Barru membangun pondok pesantren untuk investasi di dunia dan di akhirat.

“Langkah ini cukup bagus, dan Insyaallah kami akan bantu pembangunannya,” katanya.(*)