Sambut Hari Santri Nasional, Ponpes Babussalam Selayar Gelar Ro’an Akbar

Berandasulsel.com – Benteng, Untuk memperingati Hari Santri Nasional 2019 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang, Kementerian Agama Republik Indonesia mengadakan Ro’an Akbar yang dilaksanakan oleh seluruh Pondok Pesantren di Indonesia. Kegiatan ini serentak diadakan tanggal 6 Oktober 2019.

Pondok Pesantren Babussalam Benteng Selayar, juga berbenah untuk menyambut hari Santri tahun ini, dengan menggelar berbagai kegiatan. Kasi Pontren H. Firman,S.Ag bersama Staf melaksanakan gerakan Ro’an Akbar di Pondok Pesantren Babussalam dengan berbagai kegiatan, Ahad ( 6/10/19 )

Mengajak seluruh santri dan santriwati beserta para pembina melaksanakan Gerakan Ro’an Akbar yang dimulai sore hari dengan melaksanakan tugas masing-masing.

Dengan mengusung tema “ Jaga Hati Jaga Bumi “ inti kegiatan adalah melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan pesantren dan kegiatan menanam pohon dilingkungan sekitar sebagai gerakan menghijaukan bumi.

Kegiatan ini berlangsung meriah, seluruh santri begitu bersemangat membenahi sudut-sudut yang kotor, dan menata kembali taman-taman dilingkungan pesantren agar terlihat lebih menarik. (red)