Sambut Hari Guru Nasional, PGRI Takalar gelar Rapat Persiapan

105

Berandasulsel.com – Takalar, Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) pada 25 November 2020 mendatang, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Takalar menggelar rapat persiapan perayaan Hari Guru Nasional (HGN) di Gedung PGRI Kabupaten Takalar, Sabtu (31/10).

Pembahasan agenda rapat yakni pemantapan pertandingan olahraga dan seni dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 tingkat Kabupaten Takalar.

Ketua PGRI Kabupaten Takalar H Muh Ali selaku penanggung jawab menyampaikan bahwa dalam menyambut HUT ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2020, maka akan di selenggarakan kegiatan lomba olahraga dan seni.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini ialah dalam rangka manjalin silaturrahmi seluruh anggota PGRI dan sekaligus sebagai ajang untuk berkompetisi,” tukas H Muh Ali.

Selain itu, rangkaian kegiatan HGN ini akan digelar berbagai lomba yaitu; pertandingan tenis meja antar outra dan putri, bulu tangkis, sepak takraw, menyanyi solo, cerdas cermat, nyanyi Mars PGRI, ikrar guru dan sepeda santai.

“Kami berharap agar semua guru-guru yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Takalar bisa ikut serta berpartisipasi, lanjut mantan Kepala SMAN 1 Takalar ini.

Selain itu ada sepeda santai yang dikerjasamakan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar yang rencananya berlangsung tanggal 22 November 2020.

“Kegiatan ini mengambil start di lapangan H. Makkatang Dg Sibali dan Finis di tanggul Pantai Topejawa Kecamatan Marbo, tutur Ketua Panitia.

Kegiatan ini tetap menerapkan dengan sangat disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Puncak acara yani pada tanggal 25 November 2020 sekaligus pengumuman pemenang lomba dan kegiatan lainnya.(*)