Sabet Juara Pertama, Kelurahan di Pare-pare raih Rp.1 M dari Gubernur Sulsel

57

Berandasulsel.com – Makassar, Kelurahan Galung Maloang Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare kembali diganjar penghargaan berupa piagam, tropi, dan uang pembinaan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Setelah ditetapkan sebagai juara pertama dalam perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah kemudian menyerahkan uang pembinaan dengan nominal Rp 1 miliar. Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Hotel Four Point Sheraton, Kota Makassar, Rabu, (11/12).

Pemerintah Kota Parepare yang diwakili Sekretaris Daerah H Iwan Asaad bersama Ketua Tim PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Ketua DPRD Andi Nurhatina Tipu, Kabag Pemerintahan Ramli, Camat Bacukiki Saharuddin, Lurah Galung Maloang Musdaliah, Ketua PKK Kecamatan Bacukiki Hj Hartina, dan Ketua PKK Galung Maloang, Indi naik bersama ke panggung menerima penghargaan tersebut.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengatakan, uang pembinaan yang dianggarkan di APBD Provinsi Sulsel pada 2020 tersebut dapat digunakan dalam peningkatan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Galung Maloang.

“Kami Ucapkan selamat kepada Lurah Galung Maloang beserta jajarannya. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan terus terlebih untuk kesejahteraan masyarakat Galung Maloang,” pesan Prof Nurdin Abdullah.

Selain itu Nurdin berharap, hadiah yang sebelumnya hanya senilai Rp 100 juta itu mampu mendorong desa dan kelurahan untuk berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rasa sumringah penuh bahagia saat Ketua PKK Pare-pare Hj. Erna Rasyid Taufan mengabadikan momen kebersamaannya dengan swa foto (selfi) menggunakan ponselnya.

Sementara itu, Camat Bacukiki, Saharuddin berharap prestasi dalam mengharumkan nama Parepare dapat terus ditingkatkan.

“Kami berharap semoga tahun 2020 dan berikutnya ada lagi kelurahan di Kecamatan Bacukiki yang dapat mewakili Parepare ke tingkat Provinsi, dan nasional,” tegas Sahar, sapaan mantan Lurah Watang Bacukiki ini. (*)