Rutan Makassar terapkan Pendaftaran Online bagi Pengunjung

Berandasulsel.com, Makassar – Demi mengurai antrean panjang pengunjung, Rumah Tahanan (Rutan) Makassar mulai menerapkan sistem layanan pendaftaran secara online. Caranya pengunjung dapat mengakses melalui situs rutanmakassar.id.

Seperti dilaporkan sebelumnya jumlah pengunjung di Rutan Kelas 1 Makassar setiap harinya bisa mencapai 500 nomor antrian.
Kepala Rutan Kelas I Makassar, Mujiarto mengatakan dengan menerapkan sistem layanan pendaftaran ini kemudahan untuk menjawab peningkatan pelayanan terhadap masyarakat khususnya bagi yang ingin mengunjungi keluarganya.

“Sedikitnya penghuni rutan ada 2.000-an orang, dan sangat wajar jika jumlah pengunjung juga banyak. Oleh itu dengan adanya akses pendaftaran online diharapkan dapat mengurai kepadatan pada loket pendaftaran.” Ujarnya.

Sistem tersebut sebenarnya sudah dilaunching sejak awal september kemarin, dengan menyediakan 1 loket khusus pendaftaran online.

“Secara bertahap melalui sosialisasi diharapkan sasaran tercapai, semua pengunjung dapat tertarik untuk menggunakannya.” Lanjutnya.

Hal ini disambut antusias oleh beberapa pengunjung. Pengunjung hanya perlu memperlihatkan barcode kepada petugas lalu scan dan cetak kartu kunjungan sendiri. Jadi Benar-benar mudah dan self service.(red)