Rudy Djamaluddin Resmi jadi Pj Wali Kota Makassar

Berandasulsel.com – Makassar, Pelantikan Penjabat yang baru ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Sungai Tangka Makassar, pukul 14.00 siang . Prosesi pelantikan juga diisi dengan penyerahan jabatan dari Yusran kepada Rudy.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Rudy Djamaluddin, resmi mendi Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar setelah dilantik. Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar.

Nurdin Abdullah membacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri tertanggal 24 Juni 2020 sebagai dasar pelantikan Pj Wali Kota.

“Hari ini, Jumat tanggal 26 Juni 2020, saya Gubernur Sulawesi Selatan, atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, dengan ini resmi melantik saudara Prof DR Ing. Rudy Djamaluddin sebagai Pj Wali Kota Makassar,” kata Nurdin Abdullah membacakan SK Mendagri.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyebut penggantian Pj Wali Kota Makassar terkait dengan situasi pandemik COVID-19. Dengan jumlah kasus positif di Makassar yang terus naik, dan menjadi episentrum di Sulsel, menjadi alasan untuk mengganti posisi kosong satu di kota Daeng. Selain itu, Yusran Jusuf dianggap tidak mampu mengendalikan penyebaran COVID-19 di Makassar.

“Keputusan yang sangat berat yang harus saya ambil, tetapi ini demi menjaga harkat pemerintahan,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat pelantikan tersebut.

Selain itu, Nurdin Abdullah berharap kepada Penjabat wali kota yang baru ini, bisa bekerja maksimal untuk menghadapi pandemi COVID-19 di Makassar.

“Saya meminta kembali kepada Pj wali kota yang baru untuk bekerja secara profesional,” tegasnya (*).