Rindam XIV/Hasanuddin gelar Latihan Pemantapan Raider

Berandasulsel.com – Makassar, Demi mengasah kemampuan dan keterampilan, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 700/Wira Yudha Cakti menggelar latihan puncak satuan yakni Latihan Pemantapan Raider.

Kegiatan latihan ini dilaksanakan oleh Rindam XIV/Hasanuddin, yang mengangkat tema “Yonif Raider 700/WYC melaksanakan operasi khusus di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin untuk menegakkan kedaulatan wilayah NKRI”

Latihan Pemantapan Yonif Raider 700/WYC tersebut dibuka (briefing awal) oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S.IP.,M.SI, bertempat di Mako Yonif Raider 700/WYC, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jumat (25/10)

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari Latihan Pemantapan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Yonif Raider 700/WYC dalam melaksanakan tugas operasi bersifat khusus “Ingat, latihan itu merupakan kesejahteraan prajurit”, tegasnya.

Pangdam pun memerintahkan kepada penyelenggara dan para pelatih, agar melaksanakan latihan secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab

“Latih para prajurit dengan keras, disiplin dan terukur, jangan asal jalan”, perintahnya

Lebih lanjut Pangdam mengingatkan agar dalam pelaksanaan latihan senantiasa menjaga keaaman, baik personel maupun materiil untuk menghindari kerugian yang tidak diinginkan

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pemeriksaan alat dan perlengkapan pendukung latihan guna mengetahui kesiapan materiil yang akan digunakan.

Turut mendampingi Pangdam, Irdam Kolonel Inf Bahram, Danrindam Kolonel Inf Agung Leo Priyo S selaku Danlat, para Asisten, para Kabalakdam dan Komandan satuan di wilayah jajaran Kodam Hasanuddin sekitat Makassar.(*)