Rapid Test akan dilakukan di 18 Pasar di Makassar

117

Berandasulsel.com – Makassar, Target Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar optimis untuk melaksanakan rapid test di 18 pasar di kota Makassar pada Selasa (12/5) hingga Jumat (15/5) mendatang.

Kepala Dinkes Kota Makassar Naisyah Tun Azikin mengatakan rapid test di target dapat rampung selama empat hari atau hingga 15 Mei mendatang, dan akan melibatkan sebanyak 6.934 Pedagang dari 18 pasar di Kota Makassar.

“Ada 6.943 penjual dari 18 pasar. Kalaupun ada data pasar (tambahan) yang dikasih, kita sambung nanti tanggal 16 Mei,” ucapnya.

Para pedagang nantinya dipersyaratkan untuk membawa kartu pedangangnya sebelum di-rapid test, hal ini menjadi bukti agar rapid test sesuai dengan peruntukannya.

“Sebagai pedagang diharuskan membawa kartu pedagangnya sebagai tanda bukti,” ujar Naisyah.

Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya Basdir menjelaskan selain menargetkan pasar induk, pasar-pasar kecil dengan tingkat mobilitas massa yang banyak juga bakal menjadi terget rapid.

“Pasar induk semua akan dirapid test seperti Pasar Terong, Panampu, Pabaeng Baeng dan pasar induk lainnya itu semua akan dirapid,” ucapnya.(*)