Rapat Koordinasi perkembangan PPKM Mikro di Sinjai, Wabup sebut Sinjai sudah berada di Zona Aman

36
Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP bersama sejumlah pejabat lainnya mengikuti Rapat Koordinasi Virtual di Ruang Pola Kantor Bupati

BERANDANEWS – Pinrang, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP bersama sejumlah pejabat lainnya mengikuti Rapat Koordinasi Virtual di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin malam (14/06).

Rakor dalam evaluasi perkembangan pelaksananaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 34 Provinsi di Indonesia ini menampilkan penjelasan dan arahan dari Menteri Bidang Perekonomian, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, dan Kepala BNPB selaku Kasatgas Covid-19.

Berdasarkan hasil Penyampaian dalam Rakor tersebut, Wabup Sinjai mengatakan bahwa beberapa lonjakan pasien Covid-19 banyak terjadi di Daerah Pulau Jawa.

“Untuk Kab. Sinjai sendiri, Alhamdulillah kita berada di zona aman. Namun, berkaca pada lonjakan di Provinsi lain, Pemkab Sinjai akan menempuh langkah koordinasi membicarakan hal-hal yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi masalah pandemik Covid-19 yang tidak diinginkan.” Jelasnya.

Wabup menambahkan agar untuk sementara, masyarakat diimbau memperketat protokol kesehatan dan mengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan.(*)