PON XX Papua, Cabang Olahraga Kempo Sulsel siap Pertahankan Raihan Medali saat di Pra PON lalu

Cabor Kempo Sulsel menargetkan dapat meraih medali emas

Berandasulsel.com – Makassar, Cabang Olahraga (Cabor) Kempo Sulsel untuk persiapan PON XX di Papua mendatang, Tim pelatih Kempo Sulsel menargetkan dapat meraih medali emas.

Adapun untuk atlit kempo yang dipersiapkan, yakni untuk nomor Embu berpasangan putra II – III DAN, yakni Isman Triadnan dan Suaib Side. Sedangkan untuk nomor Embu berpasangan putri I DAN, ada Yuli dan Hartina Aisyah.

Pelatih Kempo, Ade Irma mengungkapkan, latihan rutin tetap dilakukan dengan durasi waktu tiga kali dalan sepekan, mengingat kondisi masih pandemi covid-19, empat atlit melakukan latihan terpisah, dua atlit latihan di Makassar, dan dua atlit lainnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Latihan empat atlit dilakukan secara terpisah, yakni di Makassar tepatnya latihan fisik di Taman Pakui, dan latihan teknik di SMKN 4 Makassar, sementara dua atlit lainnya di Selayar” ungkap mantan peraih medali emas di PON Jabar.

Sedangkan untuk target sendiri, pelatih Ade Irma menargetkan untuk dapat mengulangi capaian di Pra PON lalu, dengan meraih 1 emas dan 1 perunggu.

“Diharapkan kita bisa pertahankan capaian di Pra PON lalu, dengan meraih 1 emas satu perunggu”, sambungnya.

Latihan Atlit Kempo Sulsel

Sementara itu, Tim Monitoring dan evaluasi Cabang olahraga Kempo, Irvan Sir Idar, berharap 4 atlit kempo ini bisa meraih medali emas pada PON XX nanti, melihat program latihan yang diterapkan pelatih, termasuk latihan fisik dan beban harus tetap dipertahankan.

“Kalau dari hasil Pra PON yang lalu, kita bisa meraih medali emas, kita optimis pertahankan itu, termasuk program latihan fisik dan beban, itu harus ditingkatkan lagi” jelasnya.(*)