PMI Sulsel berikan Bantuan untuk para Pengungsi Kerusuhan Wamena

Berandasulsel.com – Maros, Penanganan pengungsi korban kerusuhan Wamena Papua masih menjadi perhatian dari berbagai organisasi kemanusiaan, seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, yang kembali menurunkan tim untuk menangani pengungsi di Lanud Hasanuddin.

Jumlah pengungsi yang datang saat ini, berdasarkan data PMI, sebanyak 66 orang. Terdiri dari laki-laki 17 orang, perempuan 21 orang dan anak-anak 28 orang.

Ketua PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, mengungkapkan PMI Sulsel akan terus siaga memantau kondisi pengungsi Wamena baik yang baru akan datang, maupun yang saat ini ditampung. Seperti diketahui pengungsi saat ini masih ditampung di Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

“PMI Sulsel akan tetap disiagakan untuk melayani para pengungsi,” ungkapnya.

Sementara itu, staf Bidang Pelayanan PMI Prov Sulsel, Subhan Halim, menuturkan tim yang turun melakukan pelayanan berasal dari PMI Kota Makassar serta relawan lain yang ikut dilibatkan. Di tempat yang sama ikut melakukan pelayanan BPBD Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Dinas Sosial Kota Makassar.

Untuk menunjang pekerjaan Tim dilapangan PMI Sulsel telah menurunkan satu tim personil dan satu unit ambulance medis ditambah dua unit ambulance PMI Kota Makassar dalam penanganan tersebut.(red)