Persiapan Tim Basket Sulsel menuju PON XX 2021 di Papua

170

Berandasulsel.com – Makassar, Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2021 di Papua, Tim Basket Sulsel memaksimalkan persiapan umum seperti latihan fisik yang dilaksanakan di lapangan Basket Jalan Landak Makassar.

Pelatih Basket Sulsel, Yunanda Nugroho Djati, mengatakan, persiapan umum sementara dilakukan dengan menggelar latihan fisik dan fundamental basket yang rutin dilakukan empat kali dalam seminggu.

“Persiapan umum, kita latihan fisik dan basket fundamental, 70 persen latihan fisik, dan 30 persen latihan fundamental basket”, jelas Yunanda Nugroho.

Adapun untuk tim basket yang dipersiapkan, yakni untuk 3×3 putra dan putri, sementara untuk 5×5 hanya diisi oleh tim putri, dimana sebelumnya tim basket 5×5 putra gagal mendapatkan tiket ke PON XX di Papua setelah kalah dengan tim Kalimantan Barat pada Pra PON di Banten 2019 lalu.

‘Kita persiapkan tim untuk 3×3 putra dan putri, sedangkan 5×5 hanya diisi oleh tim putri, karena 5×5 putra kemarin gagal di Pra PON”, ungkapnya.

Sementara untuk target pada PON XX mendatang, tim pelatih optimis menargetkan medali emas untuk 3×3 putra, sementara untuk 3×3 putri tagetnya perunggu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Tim Monitoring dan evaluasi Tim Basket Sulsel, Suwardi, ia mengaku optimis tim basket sulsel dapat meraih medali, khusus di 3×3 putra dan putri.

“Targetnya itu di 3×3 putra dan putri bisa meraih medali, kita harapkan seperti itu, dan kita harapkan pelatih bisa mengoptimalkan latihan untuk meningkatkan performa timnya”, jelas Suwardi.(*)