Persiapan PON XX Papua 2021, Pelatihan Atlit Selam Sulsel terus di Genjot

140

Berandasulsel.com – Makassar, Cabang Olahraga Selam Sulawesi Selatan terus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan PON XX Papua 2021 mendatang. Dua atlet yang mewakili Sulsel pada cabang ini adalah Atikah Salsabilah dan Najwa Achmad. Keduanya berlatih enam hari dalam sepekan pada dua lokasi yakni Pantai Villa Biru dan Kolam Renang Mattoangin dibawah arahan pelatih Istiqamah Ramadani Nur.

Pada PON XX Papua 2021 nanti, Atikah akan tampil pada nomor 3000 meter laut, 50 meter dan 100 m kolam. Sedang Najwa akan bersaing di nomor 6000 m laut serta 200 meter dan 400 meter kolam. Itulah mengapa Istiqamah sebagai pelatih menggenjot kedua atletnya pada dua lokasi diatas.

“Masing-masing 3 kali di kolam dan laut dalam sepekan,” ujar Istiqamah.

Menurut Istiqamah, berdasarkan latihan dan peta kekuatan di cabor Selam, pihaknya membidik target emas buat Atikah dan perunggu dibebankan ke Najwa.

“Sejauh ini persiapan keduanya sudah berjalan sesuai program yang dibuat. Semoga target di PON nanti bisa tercapai. Kami juga berharap atlet yang berprestasi buat Sulsel lebih diperhatikan,” tutur Istiqamah.

Ditemui pada tempat terpisah, anggota tim monitoring dan evaluasi (Monev) yang bertugas memantau persiapan cabor selam, Nadwi Syam yakin Istiqamah dan atletnya bisa memenuhi target medali di Papua nanti. Dimata Nadwi, kedua Atikah dan Najwa sangat serius melahap program latihan yang diberikan pelatihnya. Seperti diketahui, untuk di laut, Atika dan Najwa berlatih pada Senin, Rabu dan Jumat mulai jam 5 sampai 7 pagi. Sementara di kolam pada Selasa, Kamis dan Sabtu setiap jam 4 subuh sampai 8 pagi.(*)