Persiapan PON XX 2021, Pelatih Tim Sepak Bola Putra Sulsel matangkan Visi Bermain dan Kerjasama Tim

209

Berandasulsel.com – Makassar, Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua mendatang, Cabang Olahraga Sepak Bola terus menggelar latihan rutin untuk meningkatkan prestasi olahraga sepak bola, yang berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (8/12).

Cabang olahraga Tim sepak bola putra Sulsel yang berjumlah 24 orang memastikan lolos pada PON XX dipapua, setelah menyisikan Sultra dan Sulbar pada fase kualifikasi yang digelar di Stadion Mattoanging, Desember tahun 2019 lalu.

Pelatih Tim Sepak Bola Dispora Sulsel, Maulid Ibrahim mengatakan, persiapan tim sepak bola putra Sulsel diberikan program latihan 6 hari selama sepekan di lapangan karebosi, untuk mematangkan visi bermain, disiplin dan kerjasama tim. Adapun untuk kendala selama pelatihan, Maulid Ibrahim menyebut kurang maksimalnya lapangan dan peralatan sebagai penunjang untuk latihan. Sedangkan untuk target, Mantan pemain PSM Makassar ini menargetkan minimal dapat menyamai prestasi sebelumnya dengan meraih medali perak pada PON XIX Jabar lalu.

“Materi latihan dengan mematangkan visi bermain, disiplin dan kerjasama tim, meski kita kendalanya di peralatan, seperti bola, dan marking, terus lapangan yang kurang menunjang untuk latihan”, kata Maulid Ibrahim.

Cabang Olahraga Sepak Bola terus menggelar latihan rutin untuk meningkatkan prestasi olahraga sepak bola, yang berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar

Sementara itu, Tim Monitoring dan Evaluasi Dispora Sulsel, Saharullah, mengungkapkan persiapan pelatihan tim sepak bola putra sulsel, cukup berjalan dengan baik meskipun lapangan yang kurang maksimal, yang mengharuskan tim pelatih beberapa kali memindahkan tempat latihan akan tetapi semangat dan motivasi tim tetap maksimal.

“Materi latihan sudah cukup bagus, meski tim harus berpindah pindah tempat latihan,” ungkap Saharullah yang juga pengurus PSSI ini.(*)