Persiapan MTQ Lorong, Wakil Wali Kota Makassar tekankan Penguatan Keagamaan Berbasis Kelurahan

40
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi gelar rapat lanjutan persiapan MTQ lorong, bersama Kabag Kesra Kota Makassar dan juga pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Makassar, di kediaman Wakil Wali Kota

BERANDANEWS – Makassar, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi gelar rapat lanjutan persiapan MTQ lorong, bersama Kabag Kesra Kota Makassar dan juga pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Makassar, di kediaman Wakil Wali Kota, Kamis (5/10).

Dalam rapat tersebut, Fatmawati Rusdi yang juga selaku Ketua Umum LPTQ Makassar menekankan penguatan keagamaan berbasis kelurahan, dengan pembentukan pengurus LPTQ hingga tingkat kelurahan.

“Dengan pembentukan pengurus hingga tingkat kelurahan, pencarian bibit akan lebih mudah, karena telah dilakukan pendampingan lebih dini, dengan melibatkan imam kelurahan serta guru mengaji,” ujarnya.

Selain itu, dibahas pula terkait kesiapan akan MTQ lorong, pembentukan pengurus LPTQ kelurahan dan kecamatan akan bersinergi dengan berbagai program pemerintah, seperti halnya pelaksanaan MTQ lorong, yang rencananya akan menjadi salah satu rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT Kota Makassar.

“Intinya kita ingin agar penguatan keagamaan dapat benar-benar menyentuh masyarakat, melalui berbagai program kerja, sehingga disasar hingga ke kelurahan, dan dilakukan di lorong-lorong,” ungkapnya.(*)