Perhumas Sulsel gandeng OJK

Berandasulsel.com – Makassar, Ratusan mahasiswa komunikasi dari empat universitas di Makassar memadati Gedung Ipteks Unhas, pada Kamis, (14/11).

Antusiasme peserta tampak dari panjangnya antrian di meja registrasi panitia untuk mengikuti kegiatan PR-OJK Talk 2019 Strategi PR 4.0 di Era Millenial persembahan Biro Humas dan Protokol Sulsel, OJK Wilayah Sulampua, Perhumas dan Komunikasi Unhas.

Kepala Biro Humas Sulsel, Devo Khaddafi menjelaskan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kedua kegiatan Perhumas Goes to Campus yang sebelumnya telah dilaksanakan di Universitas Fajar Makassar pada Juni 2019 lalu.

“Kita menggandeng OJK masuk ke Unhas karena kita senantiasa melibatkan insan PR yang berasal dari pihak swasta, BUMN, maupun pemerintahan,” terang Devo Khaddafi.

Devo Khaddafi yang juga duduk sebagai Ketua DPC Perhumas Makassar-Sulsel, mengatakan kegiatan ini bertujuan mengedukasi sekaligus memberikan gambaran real kerja kehumasan kepada mahasiswa khususnya di era digital.

“Di sini kita membahas pemanfaatan teknologi di era digital dan seperti apa strategi yang dilakukan baik oleh instansi pemerintahan, swasta, mayoun BUMN,” terang Devo Khaddafi.

Pria yang telah berpuluh tahun aktif di dunia kehumasan ini menyebutkan, ada pergeseran metode dan strategi dalam kerja kehumasan saat ini dengan memanfaatkan keunggulan platform media sosial.

“Sekarang ini kita tak lagi berpatokan pada media konvensional tetapi masuk dan menafaatkan media sosial dan online,” sebutnya.

Pria yang masuk dalam 50 top PR Indonesia ini mengatakan, baik Humas Sulsel maupun Perhumas satu kesatuan yang menjadi garda terdepan untuk menyampaikan informasi valid, berkualitas, cepat dan terpercaya di Sulawesi Selatan.

Melalui kegiatan ini, Devo Khaddafi berharap mahasiswa yang hadir sebagai peserta dapat memperoleh gambaran jelas mengenai strategi yang dilakukan oleh para praktisi PR.

“Intinya kita berharap teman-teman mahasiswa komunikasi secara khusus bisa mendapatkan gambaran seperti apa strategi yang dilakukan oleh para praktisi kehumasan di goverment PR, BUMN dan lembaga tinggi negara di era milenial,” jelas Devo.

Lebih jauh, Devo berharap, dari Sulawesi Selatan bisa tumbuh generasi yang bisa menjadi duta nasional untuk #SulselBicaraBaik. (*)