Pergantian Pejabat Jajaran Polda Sulsel sesuai Keputusan Mabes

Berandasulsel.com – Makassar, Mutasi atau pergantian pejabat jajaran Polda Sulsel. Dari yang berpangkat Kombes dan AKBP.

Sedikitnya ada 13 Kapolres jajaran Polda Sulsel yang diganti. Mereka adalah Kapolrestabes Makassar, Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Kapolres Bone AKBP Kadarislam, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richards Adrians, Kapolres Barru, AKBP Burhaman, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boyke Fredrik Salmon, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, Kapolres Wajo AKBP Asep Marcel, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, dan Kapolres Soppeng AKBP Dedi Dewanto.

Menurut Kapolda Sulsel, Irjen Guntur Laupe, pergantian itu merupakan penilaian langsung dari Markas Besar (Mabes) Polri, bukan dari Mapolda.

“Keputusan pergantian ini, adalah keputusan Mabes langsung, mereka yang pindah semuanya itu baik-baik dan ada yang dipromosikan,” ungkapnya.

Sementara itu, sedikitnya ada lima pejabat di Polda Sulsel yang akan diganti. Yakni, Kabid Humas, Kombes Pol Dicky Sondani, Direskrimsus Polda Kombes Pol Yudiawan Wibisono, Karo Operasional Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Napiun, Dirsamapta Polda, Kombes Pol Joni Triharto, dan Kepala Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus, AKBP Musa Tampubolon.(*)