Penyerahan Akreditasi A kepada Balai Diklat Kemenag Makassar

Berandasulsel.com – Makassar, Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kementerian Agama Makassar berhasil meraih akreditasi dari dua lembaga sekaligus; Lembaga Administrasi Republik Indonesia dan Pusat Diklat Tenaga Teknis Pendidikan Kementerian Agama.

Penyerahan sertifikat akreditasi itu berlangsung di Kantor Kementerian Agama RI di Jakarta, Kamis, 7 November.

Dari Lembaga Administrasi RI, Diklat Kemenag Agama mendapatkan akreditasi B untuk pelaksanaan diklat kepemimpinan (Diklatpim) dan Latsar CPNS. Sedangkan dari Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan Kementerian Agama, Badan Diklat Kemenag Makassar mendapatkan akreditasi A.

Balai Diklat Kemenag Makassar merupakan satu-satunya badan diklat Kemenag di Indonesia yang mengantongi akreditasi A. Badan Diklat Kemenag Makassar dipimpin seorang perempuan cerdas, Hj Juhrah, S.Sos, M.Ap. Badan Diklat Kemenag Makassar membawahi tiga provinsi yakni Kanwil Kemenag Sulsel, Sulawesi Barat, dan Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara.

Kepala Balai Diklat Kemenag Makassar, Hj Juhrah mengapresiasi capaian kinerja lembaga yang dipimpinnya. Ia mengatakan akreditasi ini tidak saja menjadi penilaian positif, tetapi juga menjadi cambuk bagi staf Badan Diklat Kemenag Makassar untuk memberi pelayanan maksimal dalam penyelenggaraan pendidikan dan latihan.

“Syukur alhamdulillah atas capaian ini. Prestasi ini tentu bukan saja saya pribadi sebagai kepala balai, tetapi ini karena kerja keras semua staf jajaran Balai Diklat Makassar,” katanya.(*)