Pemprov Sulsel dan Bulog sediakan Beras Berkualitas dan Terjangkau Bagi ASN

Berandasulsel.com – Makassar, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Sulselbar menyediakan beras berkualitas dengan harga terjangkau bagi ASN.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat saat membuka kegiatan Sosialisasi Penyaluran Beras Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (11/10).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Perum Bulog Kantor Wilayah Sulselbar dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk memudahkan ASN mendapatkan beras yang berkualitas dengan harga terjangkau. Juga sebagai bentuk pengamanan harga beras di tingkat produsen dan konsumen,” terang Abdul Hayat.

Dalam arahannya, Abdul Hayat berharap proses sosialisasi kebijakan ini dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat.

“Kami harap yang mewakili OPD itu harus tersosialisasi ke bawah. Jadi, risiko yang mengutus atau mewakili sosialisasi, harus sosialisasi ke bawah juga dengan cepat,” kata Abdul Hayat.

Lebih lanjut terkait kegiatan sosialisasi penyaluran beras tersebut, Abdul Hayat menjelaskan bahwa kebijakan tersebut tidak bersifat wajib dan mengikat ASN.

“Kebijakan ini bukan bersifat harus, tetapi oleh teman-teman penyelenggara menginginkan kita lebih praktis, menawarkan kepada kita semua apakah disetujui, dan harganya lebih murah dari pasaran,” lanjut Abdul Hayat.

Menutup arahannya, Abdul Hayat kembali menekankan agar perwakilan OPD yang hadir dapat mensosialisasikan rencana penyaluran beras tersebut untuk menghindari miss-informasi.

“Saya kira dengan niat yang baik, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat disepakati adanya action dengan Gubernur,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulawesi Selatan, Since Erna Lamba, Wakil Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar, Muhammad Taufik, serta para pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Sulsel.(Humas)