Pemprov dan Pemkab Bulukumba akan Kembangkan Pedestrian Kawasan Bira

9

BERANDANEWS – Bulukumba, Pemkab Bulukumba dan Pemprov Sulsel berkolaborasi dalam membangun kawasan Bira yang menjadi Objek wisata Titik Nol Sulsel.

Gubernut Nurdin Abdullah dalam kunjungannya menilai, peluang untuk mengembangkan daerah ini masih sangat besar. Karakteristik yang dibangun, orang menikmati pantai dengan menelusuri garis pantai. Atau dengan membangun pedesterian.

Pemerintah membangun sebuah pedesterian yang berada di sebelah timur Kawasan Tanjung Bira. Dimana wisatawan bisa menikmati view laut termasuk kapal yang menyeberang ke Selayar.

“Saya yakin Bira ini, walaupun banyak pantai lain. Tapi ini spesifik, kita punya pasir putih. Di Titik Nol ini yang kita manfaatkan adalah view. Jadi sangat opportunity membangun hotel masih sangat besar,” ujarnya.

Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng, menjelaskan, Pemkab direncanakan akan membangun teras Tanjung Bira dan jembatan kaca.

“Kita mau lanjutkan teras Tanjung Bira. Mudah-mudahan kita dapat alokasi dana di 2021 ini. Sehingga kegiatan itu bisa selesai. Karena sekarang rata-rata pengunjung yang masuk di Bira 90 persen mengarah ke sana (Titik Nol), sehingga kita mau Titik Nol dan fasilitas pendukung di dalamnya,” harapnya.(*)