Pemkot Makassar kembali raih LHP LDP dari BPK RI Sulsel

56
Pemkot Makassar raih LHP LDP dari BPK RI

BERANDANEWS – Makassar, Pemerintah Kota Makassar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Makassar tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar secara virtual di ruang rapat wali kota, Selasa (18/5).

Penyerahan LHP LKPD 2020 oleh BPK RI Sulsel memberikan penilaian Wajar Dengan Pengecualian (WDP) kepada Pemerintah Kota Makassar dengan berbagai catatan laporan keuangan selama 2020.

Walikota Makassar, Danny Pomanto menjelaskan akan segera mempelajari secara rinci hasil temuan dari BPK ini dan memastikan akan membenahi LHP untuk meraih kembali target Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kami segera akan mempelajari secara rinci hasil temuan dari BPK ini, dan membenahi LHP untuk meraih kembali target WTP”, jelasnya.

Diketahui raihan LHP LKPD untuk Pemkot Makassar dari BPK selalu mendapatkan predikat WTP.

“Disaat kami tidak menjabat lagi tahun 2020 predikat LHP BPK menjadi WDP turun satu tingkat yang sebelumnya tahun 2019 meraih WTP ini tandanya pemerintahan pada saat itu modelnya tidak terkontrol padahal mestinya semua harus terkontrol”, kata Danny.