Pemkab Bantaeng akan Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Ilustrasi

Berandasulsel.com – Bantaeng, Pemerintah kabupaten Bantaeng genjot program gratis perlengkapan sekolah. Program Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan wakil Bupati Sahabuddin ini, mulai terlaksana dan memperlihatkan progres positif dalam setahun terakhir.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng mencatat jika program ini telah melalui proses tender pada 10 September 2019. Serta menyelesaikan proses tender pakaian seragam ini senilai Rp1,5 Miliar. Tercatat akan dibuat sebanyak 18.466 seragam sekolah dari TK hingga SMP.

Ada sekitar 9.233 anak sekolah akan mendapatkan seragam gratis. Setiap anak akan mendapatkan dua paket seragam sekolah dan satu pasang sepatu.

Adapun rinciannya untuk murid TK, akan mendapatkan seragam putih dan baju batik serta sepatu. Sedangkan SD akan mendapatkan seragam putih-merah dan pramuka dan sepatu. Serta pelajar SMP akan mendapatkan seragam putih biru, pramuka dan sepasang sepatu.

Kadis Pendidikan Bantaeng M Basri, mengatakan seragam ini akan disalurkan per November. Proses pembuatan seragam juga akan melibatkan pekerja lokal di Bantaeng.(red)