Pembongkaran Stadion Mattoanging, Jejak Sejarah di Stadion akan di Museumkan

90

Berandasulsel.com – Makassar, Stadion Mattoanging yang berdiri sejak 6 Juli 1957 kini tengah memasuki tahap pembongkaran untuk segera direnovasi, proses pembongkarannya pun mulai memperlihatkan hasil yang positif.

Nampak atap dan pagar lapangan telah diratakan, sedangkan tribun terbuka segera dituntaskan pembongkarannya dalam pekan ini.

Pekerjaan dilakukan dengan melibatkan tiga alat berat dan 50 tenaga kerja. Adapun target pembongkaran yang diberikan waktu oleh Pemprov Sulsel selama dua bulan dapat terpenuhi. Kemudian dilanjutkan ke tahap konstruksi dan pembangunan fisik.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Muhammad Rasyid mengatakan, pembongkaran akan menyisihkan sejumlah jejak sejarah dari bagian stadion. Ada kursi dan rangkaian fasilitas lain yang akan tersimpan di museum.

“Kita berharap semoga berjalan lancar dan pembongkaran sudah tuntas sesuai waktunya,” harap Muhammad Rasyid.

Sementara untuk pembangunan fisik, proyek akan dilakukan tender dan nantinya proyek ini akan memakai sistem multiyear yang akan tuntas dalam waktu 18 bulan. Untuk tahap awal tahun anggaran sebanyak Rp 200 miliar sudah tersedia.(*)

Desain Stadion Mattoanging