Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk meningkatkan iklim investasi di Kota Makassar

62

Berandasulsel.com – Makassar, Kehadiran infrastruktur Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk meningkatkan iklim investasi di Kota Makassar dianggap sangat mendesak.

MPP Kota Makassar akan berada satu atap dengan MPP milik Dinas PM-PTSP Sulawesi Selatan. Lokasinya berada di Jalan Metro Tanjung Bunga. Perencanaan pembangunan proyek MPP sudah berjalan dan direncanakan proyek ini rampung pada September 2021 mendatang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan Mal Pelayanan Publik mendesak untuk segera menghadirkan iklim investasi di kota Makassar. Membuka keran investasi sejalan dengan keinginan Pj Walikota Makassar dan sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mengundang investor sebanyak-banyaknya. Sehingga dipastikan proses perizinan akan lebih sederhana.

“Peningkatan investasi harus didukung dengan infrastruktur, melakukan penyerderhanaan perizinan sehingga investor mudah masuk,” katanya.

Untuk mewujudkannya pihaknya telah mengalokasikan anggaran Rp320 juta melalui dana alokasi khusus (DAK). Selain itu kegiatan sosialisasi kepada para investor dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Anggaran ini baru kali pertama kita dapat, ini dalam rangka memudahkan investasi dalam upaya pemulihan ekonomi,” ucap Bukti.(*)