Pemasangan Box Girder, Flyover Urip Sumoharjo akan ditutup

91

Berandasulsel.com – Makassar, Pekan ini akan dilakukan pemberlakuan sistem buka tutup di flyover. Sistem buka tutup ini diberlakukan guna pengerjaan Jalan Tol Layang A.P Pettarani Makassar. Flyover akan mulai ditutup Jumat (11/10/2019) dini hari, dan akan disiapkan dua opsi rekayasa lalu lintas. Penutupan dilakukan untuk pemasangan box girder proyek Tol Layang A.P Pettarani di atas Flyover Urip Sumoharjo.

Opsi rekayasa lalu lintas adalah sebagai berikut.

Opsi pertama:
1. Jl AP Pettarani – Tol Reformasi dan sebaliknya tak mengalami pengalihan atau tetap.

2. Jl AP Pettarani -Jl Barawaja Timur (Rappokalling)

Lurus masuk Tol Reformasi, lalu belok kanan dU-turn Gedung Keuanagan (area Tol Reformasi), setelah itu belok kiri menuju Jl Barawaja Timur.

3. JL AP Pettarani – Jl Urip Sumiharjo (Timur)

Kendaraan lurus masuk Tol Reformasi, kemudian putar balik di U-turn Gedung Keuangan (area Tol Reformasi), lalu belok kiri depan flyover msuk ke Jl Urip Sumiharjo

4. Jl Urip Sumiharjo (barat) – Jl Urip Sumiharjo (timur)

Dari arah Jl Urip Sumiharjo (barat) belok kiri masuk Tol Reformasi, lalu putar balik di U-turn Gedung Keuangan, kemudian belok kiri masuk Jl Urip Sumiharjo (timur)

5. Jl Urip Sumiharjo (Barat)- Jl Barawaja Timur (Rappokalling)

Dari arah Jl Urip Sumiharjo (barat) belok kiri masuk Tol Reformasi, lalu belok kanan di U-turn STA 0-150 (area Tol Reformasi), kemudian putar balik JPO, belok kiri masuk Jl Barawaja Timur (Rappokalling)

6. Jl Urip Sumiharjo (Timur) – Jl Urip Sumiharjo (Barat)

Lalu lintas dari Jl Urip Sumiharjo (barat), beok kiri ke Jl AP Pettarani, llu putar balik U-turn di depan Perumahan The Mutiara, lalu belok kiri menuju Jl Urip Sumiharjo (timur)

Adapun opsi kedua rutenya hampir sama dengan opsi pertama, hanya akan ada penyesuaian di titik U-turn jika terjadi kepadatan atau kemacetan. Petugas akan melakukan opsi rekayasa lalu lintas lainnya jika terjadi kemacetan cukup parah dari rekayasa lalu lintas di atas. Warga juga diminta untuk sebisanya menghindari area Flyover Urip Sumoharjo. (red)