Pelatih Tim Sepak Takraw Putra Optimis bisa Meraih Emas dan Perak di PON XX 2021

161

Berandasulsel.com – Makassar, Jelang PON XX 2021 mendatang, Pelatih Sepak Takraw Putra terus menggenjot atlitnya, dengan menggelar latihan rutin di Lapangan Sepak Takraw di Gedung Mulo Makassar, Jumat (11/12).

Sedikitnya ada dua nomor yang dipersiapkan untuk mengikuti PON XX 2021, yakni nomor tim double dan kwadrant yang totalnya berjumlah 9 orang.

Pelatih Tim Sepak Takraw putra, H. Muhammad Amkar, mengatakan, materi latihan, meliputi persiapan umum, yakni latihan fisik dan teknik. Sedangkan untuk waktu latihan, pelatih memberikan waktu selama 4 hari dalam sepekan.

“Untuk materi latihan, lebih kepada persiapan umum yakni fisik dan teknik, dengan durasi 4 hari selama sepekan”, kata Amkar.

Selain itu, untuk target pada PON XX 2021 mendatang, tim pelatih sepak takrow putra dan putri ditarget dapat meraih medali satu emas dan dua perak.

“Kita menargetkan untuk sepak takraw putra dan putri itu, satu emas untuk putra dan dua perak,” jelas Amkar.

Sementara itu, Tim Monitoring dan Evaluasi Cabor sepak takraw, Suwardi, mengatakan latihan sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan dan mengaku realistis untuk bisa meraih target untuk menyabet medali di PON XX.

“Latihan sudah ada perkembangan signifikan, dan kami tim monev, realistis untuk bisa meraih Medali,”jelasnya. (*)