Pelatih Anggar Sulsel maksimalkan Latihan Rutin untuk hadapi PON XX di Papua

142

Berandasulsel.com – Makassar, Cabang Olahraga Anggar terus memaksimalkan latihan untuk mematangkan persiapan menghadapi PON XX di Papua 2021 mendatang.

Sediikitnya ada 4 atlit yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XX 2021, yakni untuk senjata degen putra Andi Rezky Al Mufarid, dan Muh. Irfan Ibrahim untuk senjata Floret putra.

Selanjutnya, untuk senjata degen putri, ada Arina Nur Andini, dan Andi Almaidah Dirhamsyah.

Pelatih Anggar, Muhammad Haerullah mengatakan, untuk meraih target tersebut, tim pelatih menyiapkan materi latihan rutin, meliputi daya tahan, termasuk angkat beban, kekuatan tangan dan kaki, dan sparing.

Selain itu, untuk latihan 4 Atlit Anggar ini, Haerullah mengakui minimnya peralatan yang digunakan saat latihan apalagi pihaknya di target untuk meraih medali di PON XX mendatang.

“Kami menerapkan metode pelatihan mulai dari latihan daya tahan hingga melakukan sparing, cuma kita keterbatasan di peralatan untuk latihan”, ujar Haerullah yang juga mantan atlet anggar peringkat ke-6 Asia Francing Championship 2007 lalu.

Cabang Olahraga Anggar terus memaksimalkan latihan untuk mematangkan persiapan menghadapi PON XX di Papua 2021

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anggota Tim Monitoring dan evaluasi, Nurul Musfira Amahoru, juga mengakui saat ini atlit anggar terkendala terbatasnya peralatan saat latihan, ia berharap hal ini menjadi perhatian serius yang harus segera diselesaikan.

“Latihan pemantapan terus dilakukan, meski kita terkendala di peralatan”, ujar mantan pemain anggar wanita ini.

Sementara Atlit Anggar degen putri, Arina Nur Andini, mengatakan, latihan rutin dilakukan mulai latihan beban, sirkuit training, hingga sprint. Dirinya pun menagetkan dapat meraih emas pada PON XX mendatang. (*)