Pasangan Adnan Kio, Calon Tunggal yang Raih Perolehan Suara tertinggi di Sulsel

78

Berandasulsel.com – Gowa, Berdasarkan hitung cepat, Pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni memenangi Pilkada calon tunggal Kabupaten Gowa 2020 dengan rekor suara tertinggi dibandingkan di pilkada calon tunggal lainnya, seperti Kabupaten Soppeng. Perolehan pasangan Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide berada di angka 86 persen versi hitung cepat.

Saat ini, Adnan-Kio melampui rekor perolehan suara Nurdin-Abdullah saat memenangi Pilkada Bantaeng di periode keduanya pada 2013 lalu. Kala itu, Nurdin yang berduet dengan M Yasin meraih perolehan suara 82,58 persen.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa Tahun 2020 di TPS 003 SDI Bertingkat Tinggimae, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Rabu (9/12). Adnan berharap pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik, lancar dan berjalan sesaui harapan.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama istri melakukan pemilihan di TPS ini, dan cuaca juga sangat bersahabat sejak pagi semoga bisa terus seperti ini hingga selesai tahapan pemilihan,” ungkapnya.

Selain itu, Adnan membeberkan salah satu indikator keberhasilan suatu Pilkada adalah tingginya tingkat partisipasi pemilih, sehingga diharapkan pilkada Gowa tahun ini dengan target KPU 77 persen bisa tercapai.(*)