Parepare Raih Penghargaan sebagai Kota Sehat untuk Kali Ketiga

112

Berandasulsel.com – Parepare, Pemerintah Kota Parepare lagi lagi menyabet penghargaan sebagai kota sehat untuk kali ketiga.

Berdasarkan surat kawat dari Menteri Dalam Negeri nomor 080/12558/sj, 8 November 2019, yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo.

Wali Kota Parepare, Dr. H.M Taufan Pawe bersyukur akan raihan tersebut, dan akan terus meningkatkan kualitas dalam sektor kesehatan, karena itu sejalan dengan visi dan misi pemerintah.

“Alhamdulillah, kita bersyukur meraih penghargaan Kota Sehat yang kali ketiga. Ini menunjukkan sektor kesehatan Parepare sudah maju sekaligus memperkuat salah satu pilar visi misi kita, Kota Industri Tanpa Cerobong Asap yakni di bidang kesehatan,” sebutnya, Rabu (13/11).

Selain itu, Taufan menegaskan penghargaan ini semata mata hasil kerja keras semua elemen masyarakat dan untuk masyarakat Parepare, karena muara Kota Sehat adalah sinergitas pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan kota yang sehat.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, H Iwan Asaad memberi apresiasi tinggi kepada semua pihak, stakeholder, dan masyarakat yang telah mewujudkan Kota Sehat.

“Kota Sehat itu adalah suatu kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintregasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah. Dan itu kita wujudkan di Kota Parepare,” tutup Iwan Asaad (*).