Pangdam XIV/Hasanuddin Pimpin Apel Kesiapsiagaan

Berandasulsel.com – Makassar, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP., M.Si memimpin langsung Apel Luar Biasa yang di gelar di Lapangan Apel Jenderal M. Jusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar. Jum’at Sore (18/10).

Apel Luar Biasa ini digelar dalam rangka kesiapsiagaan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Jokowi-Ma’ruf periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Pangdam dalam pengarahannya mengatakan bahwa inti dari pelaksanaan Apel Luar Biasa ini adalah informasi dimulainya status siaga.

“Siagam mulai besok Sabtu, Minggu sampai dengan Senin, dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres RI” jelas Pangdam.

“Kita diminta kurang lebih 5.500 personel disiagakan di seluruh jajaran, oleh karenanya mulai hari ini jangan sampai ada yang tidak tahu, tidak mengerti bahwasanya kita siaga, semua termasuk di jajaran agar disampaikan”, tegasnya.

“Saya mengharapkan pelaksanaan siaga dilaksanakan dengan baik, ikuti tiap perkembangan yang ada, siapkan langkah antisipatif sesuai tugas pokok dan fungsi, apabila ada hal yang menonjol segera laporkan”, tambahnya.

Usai pengarahan, Asops Kasdam Kolonel Inf Renal Apriando Sinaga bersama staf mengorganisir kesiapan personel yang akan disiagakan.

Apel Luar Biasa diikuti oleh Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Irdam, Staf Ahli, para Asisten, para Kabalakdam dan seluruh Prajurit dan PNS yang berada di Makodam XIV/Hasanuddin.(*)