Pangdam Hasanuddin Lepas peserta Offroad Adventure 2019

83

Berandasulsel.com – Gowa, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si melepas ratusan rider dan puluhan offroader pada kegiatan One Day Trail dan Offroad Adventure 2019, di Mako Rindam XIV/Hasanuddin, Pakatto, Gowa Sabtu (9/11).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Rindam XIV/Hasanudin diikuti oleh 721 Rider trail dan 75 offroader yang datang dari wilayah di Sulawesi Selatan baik pria maupun wanita, dari berbagai kalangan usia.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan awak media Pangdam menjelaskan bahwa kegiatan One Day Trail and Adventure sebagai wujud pembinaan teritorial Kodam XIV/Hsn dalam bentuk komunikasi sosial kreatif sehingga diharapkan terjalin soliditas dan kebersamaan antara warga, para rider, offroader dan TNI di wilayah Sulsel.

“ini adalah bagian dari Binter Komsos kreatif, dan mudah-mudahan bisa menjadi ajang tahunan untuk mendapatkan atlet-atlet berprestasi baik rider maupun offroadernya” ucap Pangdam.

Senada yang disampaikan Pangdam, Danrindam XIV/Hsn Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo selaku Ketua Penyelenggara menjelaskan bahwa even tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

“selain itu, ajang ini juga untuk merangkul warga dan pencinta trail serta offroad di wilayah Sulsel, sebagai wahana hiburan dan rekreasi, diharapkan terjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat” sebut Kolonel Leo.

Ditambahkan Danrindam bahwa dalam pelaksanaannya, panitia menggelar kegiatan ride trail, touring offroad dan speed offroad serta tanjakan ekstrem berhadiah bagi para rider yang mampu menaklukkan tanjakan tersebut.

Setelah melepas ratusan rider dan offroader, Pangdam bersama-sama dengan pejabat utama Kodam turut menjajal dan menaklukkan medan offroad dan ekstrem di wilayah Pakatto Gowa serta menyaksikan lomba speed offroad yang menyita perhatian dari ribuan mata warga yang hadir menyaksikan lomba tersebut di lapangan tembak 600 meter.

Pada malam harinya One Day Trail and Adventure, akan dimeriahkan oleh Tukul Arwana dan artis ibukota lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Daerah XIV/Hsn Ny. Hj. Endang Surawahadi, Asintel Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Aspers Kolonel Inf Rudi Andriono, S.I.P.,M.A.P., Kapaldam Kolonel Cpl Yudha Adhillah, Kababinminvetcad Kolonel Inf Drs. Priyono, Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik, S.H. dan Kajasdam Kolonel Inf Sapta Budhy Purnama serta Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, S.H, M.H(*).