Nurdin Abdullah singgung Konvoi Motor saat PSBB

123

Berandasulsel.com – Makassar, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghimbau warga Kota Makassar untuk mematuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna memutus mata rantai covid-19.

Sejak PSBB diberlakukan masih banyak warga yang tidak mengikuti aturan, olehnya itu Nurdin Abdullah meminta warga untuk taat aturan, seperti sekelompok orang yang konvoi motor di area Jalan Tanjung Bunga, Minggu pagi (26/4).

“Ada yang konvoi tadi pagi, Saya bilang ini kok tidak menyadari, kalau ini terkena (covid-19), saya bayangkan, terkena ibu saudara, apakah mereka menyadari itu, itu potensial menjadi pembunuh, sangat bahaya,” ungkap Nurdin.

Selain itu Nurdin meminta, semua warga untuk betul-betul disiplin dan patuh terhadap penerapan PSBB. Jika tidak ada yang penting dan mendesak untuk dilakukan, tetaplah di rumah. Hal itu juga berlaku untuk umat muslim yang tengah menjalankan ibadah Ramadhan, agar tidak keluar salat berjamaah di masjid.

“Kalau kita ke masjid, kita bisa bertemu pembawa corona, ODP, OTG, kita pulang ke rumah menggunakan kendaraan umum, bisa tertular. Sayangilah keluarga kita di rumah,” sambung Nurdin.(*)