Nurdin Abdullah sabet Penghargaan Golden Award Gubernur Peduli Olahraga SIWO PWI 2020

Penghargaan Golden Award Gubernur Peduli Olahraga SIWO PWI 2020

Berandasulsel.com – Jakarta, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meraih penghargaan Golden Award pada Malam Anugerah Olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI), di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (16/12).

Nurdin Abdullah menjadi penerima Golden Award untuk Kategori Penghargaan Kehormatan sebagai Gubernur Peduli Olahraga. Indikatornya adalah Nurdin Abdullah menghadirkan stadion yang bertaraf internasional dan berstandar FIFA. Selain itu, dia juga mengalokasikan anggaran olahraga yang cukup besar dalam APBD Tahun Anggaran 2021.

“Jadi saya kira ini bagian dari support dan apresiasi dari Siwo, saya kira banyak atlet-atlet kita penggiat olahrga, termnasuk pemerintah daerah yang memberikan peran besar pada kemajuan olahraga kita di Indonesia,” kata Nurdin Abdullah.

Selain itu, Nurdin menyebutkan, di Sulawesi Selatan sendiri pemerintah terus mendorong bagaimana memasyarakatkan olahraga untuk mempersiapkan altet-atlet unggulan.

“Terus mendorong bagaimana memasyarakatkan olahraga untuk mempersiapkan altet-atlet unggulan. Kita termasuk penyiapan sarana dan prasarana. Insyaallah, kita akan bangun stadion yang bersandar FIFA,” sebutnya.

Stadion yang akan dibangun adalah Andi Mattalata Mattoanging akan dibangun dalam waktu 18 bulan, Nantinya, akan menjadi lokasi pelaksanaan event nasional dan internasional.

“Kalau stadion ini akan selesai, banyak event nasional dan internasional. Karena jujur saja, Sulsel ini gudangnya pesepakbola. Tapi, kita belum memiliki stadion berstandar internasional. Mudah-mudahan 18 bulan ke depan, stadion kita selesai, sehingga akan banyak event-event akan kita buat di Sulsel di Stadion Mattoanging. Ciri khas stadion ini (terinspirasi) Phinisi,” ungkapnya.

Selain Nurdin Abdullah, penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Jawa Timur, Gubernur Lampung, dan Gubernur Kalimantan Selatan.

Turut hadir mendampingi Gubernur Sulsel menerima penghargaan, Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis, S,STP bersama Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga, Hj. St. Yuslinah, , Kasubag Program, Hj. St. Ruwaedah Adami, dan staf Dispora Sulsel.(*)